Tambal Ban

Written by Indra Chaidir | 4,758 views

Pengalaman ini mungkin basbang buat yang lain. Tapi justru itu membuat saya tidak
berhati-hati hingga melupakan pengalaman tersebut. Padahal malam sebelumnya disalah
satu stasiun tv menayangkan kejadian yang saya alami.

Dalam perjalanan menuju tempat suatu acara tiba ada sesuatu gak beres di bawah
motor saya, lihat ke bawah, Masya Allah …. Ban belakang bocor. Duh gawat,
daerah sepi lagi kok bisa bisanya bocor. Saya ingat tip ketika ban bocor, yaitu
segera cari sumbernya karena jika di dorong akan membuat ban dalamnya hancur.
Saya periksa ban belakang tersebut apa yang terjadi. Benar rupanya ada paku
beton nancap di ban tersebut. Gak habis pikir, pakunya baru lagi. Akhir saya
dorong tuh motor untuk mencari tambal ban terdekat. Ya ampun, gak sampai 100
meter dari kejadian, ada jasa tambal ban. Pikiran Su’uzon mulai menggerayangi
benak saya.

Saya ingat cerita dari teman-teman dan tayang televisi beberapa waktu lalu.
Mengatakan sudah banyak kejadian terjadi seperti saya alami, seringnya di daerah
sepi yang jarang di lalui kendaraan tetapi ada jasa tambal ban. Aneh !!. Dan
tidak jauh ditempat tambal ban paku paku bertebaran. Apakah paku paku tersebut
merupakan kerjaan jasa tambal ban tersebut.

Akhirnya saya menggunakan jasa tambal ban tersebut. Bapak setengah baya tersebut
di liat raut mukanya kelihatan senang sekali liat saya dapat kemalangan.. Huuuh..
rupanya bapak tersebut tidak mau menambal ban bocor saya dengan alasan ban dalamnya
gak bisa lagi di tambal, padahal masih baru. Bapak itu menawarkan ban dalam
baru, waduh ini pemerasan namanya. Beberapa menit saling adu argument, saya
kahirnya nyerah dan ngalah. Dari pada gak di kerjakan ya lebih baik ganti aja.
Siyal. (*dalam hati Istigfar*).

Mungkin ini ada hikmahnya, agar kita selalu berhati-hati. Oh iya, bagi bagi
info dong titik titik rawan jalanan yang banyak ranjaunya alias banyak pakunya
hehehe…

Related Posts

Put your related posts code here
  1. 11 Responses to “Tambal Ban”

  2. By indri on Apr 18, 2006 | Reply

    ????

    siap2 aja bawa ban serep,
    10 biji kalo perlu, trus jual aja ke tukang tambal bannya…. πŸ™‚

  3. By ndahe on Apr 18, 2006 | Reply

    Ada tuh pa’ di daerah Paseban, di ganG XIV deket wartel antik, trus jalan belakang Masjid Umul Sakinah, daerah situ banyak ranjaunya (alias ee kucing) πŸ˜€

  4. By ShOFa on Apr 18, 2006 | Reply

    aduhh jgn mikir kya gitu dunk sapa tau cm kebetulan aja..
    serem ih lagian jln di daerah sepi gitu..

    btw itu kan jln brg cw2 jd cowo g blh ikut lah πŸ˜›

  5. By indra on Apr 18, 2006 | Reply

    didaerah mana tu

  6. By [BY]onicS on Apr 19, 2006 | Reply

    Pake tubless, dunk…
    Gw pake tubless udah lebih dari 2 tahun.
    Baru 2 kali ke tambal ban utk cabut paku yang tertanam.
    Tapi gak gembes, dunk…

  7. By manjur on Apr 19, 2006 | Reply

    Wah..ban bocor..dah bosen ngalami gw Bro.
    Makanya sekarang gw ganti ban Tubless dan vleg racing. habis klo di tempat gw ngantor..klo ban dah bocor tukang tambal jauh bener. jadi dari pada nuntun mending..di taikin. Dan konsekuensinya ganti Ban dalem.
    Klo mau denger salah satu cerita gw tentang ban bocor di sini.( he..he..he..)

    http://sidikmanjur.blogsome.com/2005/12/21/kwalat-bukan-yaa/

  8. By hericz on Apr 19, 2006 | Reply

    Ouh, kayak film dono kasino indro saja, mosok ada yg nyebar paku beneran di jalan sih?

  9. By leyaa on Apr 21, 2006 | Reply

    emang kadang mereka suka sengaja…sabar ya mas πŸ˜€

    jadi inget kemaren abis dari gudang tercintahnya temen…eh ban motornya hunny bocor juga…untung udah deket kostan.

    yah mulai sekarang siap siap ajah duit di dompet hihi…biar klo bocor bannya ga kelabakan.

  10. By Nisa on Apr 22, 2006 | Reply

    Waduh. Moga2 gak kejadian lagi ya. Apes bener. tapi ternyata emang selalu ada hikmah di setiap kejadian ya. Anyway. Jarang online dari hongkong.. ^^ online tiap hari kok. Gyahahaa. πŸ˜€

  11. By ARS on Apr 28, 2006 | Reply

    Makanya, ganti bannya pake ban Tank, dijamin ga bakalan bocor lagi! πŸ˜€

  12. By rajo angek on May 9, 2006 | Reply

    lah..yang namanya ban kodratnya bocor..gitu aja kok repot…itung2 ngasih rejeki buat tukang tambal ban..eh ngomong2 tukang tambal ban masuk sorga gak sih ? kan kerjaannya mulia tuh bantuin orang yg lagi kesusahan akibat ban bocor ?

Post a Comment

I am Indra

was born in Jambi, May 24th 1978. But I spend my childhood till teen in Bukittinggi City and finised my elementary and high school there too. Currently living at Jakarta, Indonesia. Now one I am working as a Web Programmer and as a Lecturer. More



Want to subscribe?

 Subscribe in a reader Or, subscribe via email:
Enter your email address:  
Find entries :