Kenapa Patah Hati Itu Sakit .. ?

Written by Indra Chaidir | 4,874 views

Dulu gue pernah punya anggapan kalau seseorang belum bisa punya cowok atau pacaran
kalau dia belum siap patah hati. sebagai seorang cewek yang berpegang teguh pada
anggapannya, gue nggak pernah nyari pacar, atau berpikir bakal pacaran. takut
patah hati ceritanya. Terus dia datang. seorang cowok datang dalam hidup gue. dia cowok yang bikin
gue bisa ngerasain apa itu jatuh cinta. gimana rumitnya orang kasmaran.
gue beruntung, karena akhirnya gue bisa kenalan sama dia lewat teman gue Dea
yang kebetulan sahabatnya. namanya Ryan. orangnya ternyata ramahhhh banget.
dia juga perhatian. pokoknya seluruh kriteria cowok sempurna ada di dia.
berhubung Dea orangnya bisa dipercaya, gue akhirnya curhat sama dia kalau gue
jatuh cinta sama ryan sejak pertama kali ngeliat. dan ternyata dea ngedukung
perasaan gue itu. dan akhirnya berkat bantuan dea, gue jadian juga sama ryan.
pertamanya sih dia masih seperti ryan yang gue kenal. ryan yang ramah dan penuh
perhatian. tapi lama-lama dia jadi sensitif. perasaannya susah ditebak. dia
berubah 180 derajat. tiba-tiba aja dia jadi cuek, nggak peduli sama orang disekitarnya.
ryan yang ramah jadi dingin dan kasar.
gue sedihhhhhhhh banget! gue nggak tau kenapa dia bisa jadi seperti itu. padahal
selama ini gue rasanya nggak pernah buat salah dech. gue nggak pernah maksa
dia buat dengerin semua isi hati gue. atau maksa dia buat temenin gue belanja.
ada perasaan takut dalam hati. gue benar-benar takut kalau dia bakalan ninggalin
gue. gue takut kalau dia berpaling. karena makin lama sifatnya makin parah,
gue akhirnya mutusin buat curhat sama Dea. siapa tahu dia bisa bantu gue.
tiga hari setelah curhat sama Dea, Ryan minta ketemuan di sebuah kafe tempat
dimana gue pertama kali kenal sama dia. pertamanya sih gue seneng banget. karena
gue pikir dea berhasil ngomong sama dia. gue pikir ryan mau balik ke dirinya
yang dulu. dan minta maaf sama gue. terus kita bakal memperbaiki hub kita.
tapi ternyata gue salah! ryan maki-maki gue seenak mulutnya. dia ngatain gue
cewek nggak tau dirilah, pagar makan tanaman lah, dan lain sebagainya. gue bener-bener
kaget! saking kagetnya gue nggak bisa ngomong apa-apa. bahkan nanyain kenapa
dia ngomong kayak gitu atau mungkin malah balas memakinya. gue cuma diam sambil
menatapnya. tentu saja berusaha menahan tangis sambil mebiarkan dia selesai
ngomong.
mata ryan benar-benar merah saat itu. merah karena marah. akhirnya dengan suara
yang pelan dan malu yang luar biasa karena diliatin pengunjung kafe yang lain
gue ngomong sama dia, " salah gue apa? kok lu maki-maki gue kayak gitu
sich? lu maki-maki gue seperti lu paling bener. sekarang gue nanya sama lu,
pernah nggak gue nuntut lu agar jadi seperti yang gue mau? pernah gue maksa
lu buat nyayangi gue setulus hati? gue nggak pernah maksa dan nuntut sama lu.
tapi ya kalau gue punya salah ya gue minta maaf."
" kalau lu mau kita putus sekarang, ya udah kita putus." kata gue
kemudian. lalu gue pergi keluar dari kafe itu. malamnya ryan telpon gue. akhirnya
diajelasin kalau dia itu jalin hubungan sama gue. semata-mata karena permintaan
dea. karena sebenarnya dia itu sayang sama Dea.
waktu itu hati gue pedih banget. dan gue akhirnya tau gimana rasanya patah hati.
sekarang gue udah nggak tau mesti ngapain lagi. anggapan gue tentang cinta
udah nggak bisa dikembangkan lagi. sekarang yang tersisa cuma sebuah pertanyaa.
yang entah siapa yang akan menjawab. pertanyaan gue: kenapa patah hati iu rasanya
harus sakit kenpa nggak seneng aja. atau yang paling mungkin tidak terasa apa-apa?
kenapa sakit? kenapa? siapa yang mau jawab?

Related Posts

Put your related posts code here
  1. 8 Responses to “Kenapa Patah Hati Itu Sakit .. ?”

  2. By Hari on Sep 27, 2005 | Reply

    ini bukan curhat elo ndra , ini mah curhat orang , oh iya , kok curhat elo banyak sedihnya , elo bener2 patah hati yaaa … gak nyangka gua … hihiii

  3. By andri on Sep 27, 2005 | Reply

    siip, bagus, indra dah berubah dari org amah , kok berubah sih ndar, ini mah duniawi … gitu aja.. itu postingan orang yah .. bukan postingan elu yah, cengeng amat … “kabur”

  4. By Indra on Sep 27, 2005 | Reply

    ane jadi malu nih … dah 2 buah potingan ane di kritik mulu .. cengeng .. ??? .. *Timpuk Andri*

  5. By rafi on Jan 20, 2006 | Reply

    yah…itu mah dea_ny aja yg gak mau ngejelasin pa masalah yg sebenernya terjadi. Ah,,,kayak anak2 aja paa nggak mau terbuka satu sama laen…
    Pliss deh…kalian dah pada gede..!!!

  6. By wilma on Nov 11, 2008 | Reply

    masalah patah hati itu benar benar rumit ya
    gw juga baru merasakannya. sungguh sakit,, sampai saat ini gw juga masih berharap dan berharap
    biarpun dia mengatakan jangan berharap lagi,dari pihaknya dia sudah tidak mau lagi
    dia orang yang temperamen dan cepat marah, gw yang selama ini bersabar dengan sikap dia karena saya memaklumi setiap orang punya kekurangan, ternyata dia masih tidak menganggap saya mencintai dia bahkan menuduh saya memanfaatkan dia. memang di keluarga saya sedang banyak masalah tetapi justru saya berpikir dialah orang yang mendukung batin saya. saya tidak pernah meminta untuk didukung secara finansial,tetapi dia suka memberi dengan sendirinya.
    ketika putus dia mengatakan bahwa dirinya selama ini sudah tidak cinta hanya kasian dengan saya saja. saya tidak mengerti kenapa dia tega begitu kepada saya. apakah saya tidak pantas dicintai..
    sungguh saya tidak paham hingga sekarang,, saya tulus sayang dengan dia, sampai sampai saya mengatakan jika dia lebih bahagia tanpa saya, saya rela. tapi memang sulit di dalam hati merelakan dia begitu saja.

  7. By broken heart on Nov 18, 2008 | Reply

    ya patah ahti mank rumit…
    ce yang g sayang br ja niggalin gue dgn alasan g terlalu baik bwt dy dan dy gak pantes bwt g…
    apa itu sebuah alasan???
    padahal gak sedikitpun g minta balasan,g tulus lakuin tu mua bwt dy karna g sayang sama dy…
    mpe sekarang g masih berharap dy akan kembali lagi..krn dy bilang jika suatu saat dy kembali lagi ke g apa g msh mw ma dy??dy blng gt ma g tapi mpe saat ini g masih tggu saat itu..
    emng bnyk orang bilang g bego..
    tapi itulah cinta….anh!!! g jg gak ngerti sampai saat ini g masih memikirkan dy…
    padahal disana mgkn dy lagi sng2 ja…tanpa memikirkan apa yang g rasain saat ini!!!

  8. By nicha on Mar 29, 2009 | Reply

    klo sneng kita gak akan tau arti dr patah hati itu
    kita diberi skit agar kita bisa bljar utk menjadi lbih dewasa dlm melkukan tindkan kedepannya.agar kita bisa ambil solusi apbila nti kita mnikah bgamna cra menyikapi suatu mslah dlm rmah tangga.
    kdang ngmong lbih gampang dripada plaksanaanya.tp itulah kenyataan.disaat kita lg sedih,patah hati kita membutuhkan se2orang or sobat utk mendngrkan crita or memberi dorongan.krna pada saat itu kita membutuhkan mreka.

  9. By bian on Apr 9, 2010 | Reply

    hidup itu berpasangan , ada cewek dan cowok ada baik dan buruk , nah jatuh cinta ama patah hati itu juga pasangan kalo jatuh cinta itu indah banget , tapi kalo patah hati ya gitu kebalikannya sakit banget , dimana pedihnya itu hati kita kayak tersayat benda tajam yang udah berkarat , tapi inget , yang namanya patah hati juga punya pasangan nah jadi jangan nyerah kalo kita patah hati karna kita juga bakalan ngalemin jatuh cinta , emang sulit banget ngobatin patah hati , tapi wa yakin kalo u ada kemauan u pasti bisa , meskipun u curhat sama orang , blm tentu orang tu bkln ngrasain apa yang kita rasa , cukup pendam dan tangisin sendiri ajah , menurut w itu lebih baik…….

Post a Comment

I am Indra

was born in Jambi, May 24th 1978. But I spend my childhood till teen in Bukittinggi City and finised my elementary and high school there too. Currently living at Jakarta, Indonesia. Now one I am working as a Web Programmer and as a Lecturer. More



Want to subscribe?

 Subscribe in a reader Or, subscribe via email:
Enter your email address:  
Find entries :