Novel Pembangun Jiwa

Written by Indra Chaidir | 9,562 views

Akhir-akhir ini teman – teman saya suka membicarakan kisah kisah romantis
yang berbau religi. Hmmm… dan juga beberapa teman dunia maya sering
saling tukar pikiran, hingga postingan beberapa blogger juga mendeskripsikan
beberapa kisah romantis yang reiligi tersebut. Postingan ini saya tulis
ketika ingat seorang blogger
minta di perbaiki script rolling messagenya dimana menampilkan salah satu
novel islami yang saya gandrungi.

Novel
novel islami pembangun jiwa saat ini telah banyak terbit dan menjadi best
seller, salah satunya Ayat Ayat Cinta. Karya Habiburrahman El Shirazy
sebenarnya sudah saya miliki sejak beberapa tahun lalu hingga saya telah
mengkhatamkan novel ini sampai 3 kali … hehehehe .. asyik, sangat
romantis, religi, membangun jiwa kokoh dari kerapuhan cinta dunia. Hingga
karya Kang Abik (sapaan akrab penulis) ini sempat membuat meneteskan air
mata saya.

Bagus di baca untuk kalangan muda mudi untuk mengenal arti cinta hakiki
sebenarnya. Kang Abik pun pernah berpesan khususnya untuk remaja : "Betapa
sucinya cinta itu, tak adil jika cinta yang merupakan berkah Allah dinodai
oleh mereka yang tak berhak, saya ingin remaja Indonesia memiliki cinta
yang bertanggung jawab. Tak sekadar mengikuti hawa nafsu,” tegasnya.

Novel Ayat Ayat Cinta ini menjadi Best Seller dan tak kalah jauh dari
Harry Potter, dari data yang pernah saya baca, saya lupa sumbernya, cuma
terpaut 4 angka dari penjualan Harry Potter. Jadi bagi teman – teman,
saudara saudara saya anjurkan harus memiliki novel ini, remaja umum sekarang
memang harus melek apa artinya cinta. Saya yakin, bagi yang tidak gemar
membaca, dengan sedikit membacanya, Insya Allah akan penasaran untuk terus
membacanya. He..he..he.. bukan promosi loh … Hallo Kang Abik …
di tunggu karya Antum selanjutnya.

Related Posts

Put your related posts code here
  1. 18 Responses to “Novel Pembangun Jiwa”

  2. By paririan on Mar 23, 2006 | Reply

    eh ada info terbaru dari adeknya kang Abik, klo novelnya mau dibikin film.
    udah teken kontrak ama MD Entertainment

    saya sih pengen ikut casting…..ke Mesir bo!!!!

    ;))

  3. By simplyndah on Mar 23, 2006 | Reply

    Aw2.
    Kalo saya bilang Ayat2Cinta(AAC) tuh sedikit dipaksakan, terlalu mengobral cinta duniawi. Meski saya tidak munafikan keindahan bertutur dan alur ceritanya.
    Ada hal penting yang terabaikan: (bukannya saya sok perfectsionis, saya hanya mengingatkan)
    1. Cover, wanita dengan alis “dikerok”, tauladan yang sama sekali bertolak belakang dengan perintah Allah.
    2. Puisi yang sama sekali tidak romantis bahkan terkesan vulgar.
    3. Fahri “si pencuri hati”, kenapa harus melihat muka si gadis cantik “aisha” hingga membangkitkan semangatnya.
    Lagi-lagi secara tidak sadar mungkin, bang abik terlena hingga ada nafas eksploitasi wanita disana.
    Komentar saya bukan tanpa makna, saya dukung sepenuhnya penyebaran syiar Islam melalui media apapun. Namun kita harus mengenalkan Islam ini dengan lebih hati-hati. Karena hal yang sederhana namun penting kadang kita abaikan.
    Koreksi untuk kita semua khususnya diri saya pribadi.
    W3

  4. By lea on Mar 24, 2006 | Reply

    leyaa udah baca bukunya…bagus banged…kita serasa berada di egypt.. 😀
    fahri bener bener suami idaman banged…ada ga yah yang seperti dia…leyaa mau dunk atu *blushing*

  5. By Nisa on Mar 24, 2006 | Reply

    Hmmmm… interesting… 😀
    yakin nih cocok buat kalangan muda? saya udah tergolong blom yah? tar coba cari ah..

  6. By hericz on Mar 24, 2006 | Reply

    bagus novelnya. Cerita, alur, deskripsi kejadian, penokohan

    kekurangan cuma satu. si fahri itu terlalu sempurna yah? ada ya manusia seperti itu?

  7. By ShOFa on Mar 27, 2006 | Reply

    huhuhu akyu udah baca..
    TOP ABIEZ!!!

  8. By Lorraine on Mar 29, 2006 | Reply

    huhuhu.. aQ g suka baca…
    maw dwong dicritain aj..
    😛

  9. By vika on Mar 31, 2006 | Reply

    Onde mandeh..Rancak bana!! 😀

  10. By Aswad on Apr 7, 2006 | Reply

    Jadi pengen nikah

  11. By GITA on May 3, 2006 | Reply

    SETELAH SAYA BACA RESENSINYA, kaya’na cerita na bagussss but aye lum baca novel tersebut so aye mo nayri jg tapi di pekanbaru kaga’ de so mo nyari di maneeeeee(“,)))…..???????????????????????

  12. By GITA on May 3, 2006 | Reply

    SETELAH SAYA BACA RESENSINYA, kaya’na cerita na bagussss but aye lum baca novel tersebut so aye mo nayri jg tapi di pekanbaru kaga’ de so mo nyari di maneeeeee(“,)))…..???????????????????????

  13. By bote on May 5, 2006 | Reply

    ehm..ehm…eh..bagus,keren,cool,islami banget maaan. Gua sebagai rocker berimann salut…….bgt!

  14. By Yani on May 12, 2006 | Reply

    novel ayat-ayat cinta memang keren abis. ana di kasih tau teman tuch tentang novel tersebut. Jadi penasaran, tapi setelah di baca memang keren banget dan sedih. Memang begitu indah dan sucinya cinta. Allah membuat begitu indah ……….Ditunggu novel berikut y kang abik

  15. By desihanna on Sep 19, 2008 | Reply

    sangat indah dan menyentuk hati
    tak dapat di ungkapkan dengan kata-kata

  16. By coemann on Oct 15, 2008 | Reply

    novel ini musti di baca ama kaum muda indonesia….biar ga ada lagi pelecehan buat para wanitanya…..sbg mantan Penjahat Kelamin,,,gw jd blajar tobat gara2 selesai baca ini.

  17. By trie on Jan 23, 2009 | Reply

    novelnya bagus bgt. Kalo ada yg blg tokoh fahri terlalu sempurna, mungkin yang mengukur mengambil indikator org yg dilihat sehari-hari atau malah bersandarkan pada indikator pribadi kita sendiri (bisa gak ya kita kayak fahri). karenanya lihatlah dunia lain yg byk fahri-nya. Di tempat lain (yg blm pernah kita kunjungi), banyak fahri2 lainnya. komentar ini saya ambil dari bukunya Salim A. Fillah yang judulnya Saksikan bahwa aku seorang Muslim (bukunya teope bgt), di bab bahasan tentang cinta dan hasil perbincangan salim dengan kang abik.

  18. By yuyun aje on Feb 9, 2009 | Reply

    bagus sih tapi menurut aku terlalu berlebihan dikit. setelah baca buku ini ada beberapa hal yang bisa aku ambil, bukan dari diri para cewek yang ada dalam kisah tapi dalam diri Fahri itu sendiri misalnya membuat peta masa depan. pokoknya lumayan okelah ho..ho..

  19. By abduh on Mar 4, 2009 | Reply

    saya lagi belajar nulis novel, kasih masukan dong

    abduh’s last blog post..Bagian I Sambungan 4

Post a Comment

I am Indra

was born in Jambi, May 24th 1978. But I spend my childhood till teen in Bukittinggi City and finised my elementary and high school there too. Currently living at Jakarta, Indonesia. Now one I am working as a Web Programmer and as a Lecturer. More



Want to subscribe?

 Subscribe in a reader Or, subscribe via email:
Enter your email address:  
Find entries :