Pesta Blogger 2007 (2)

Written on October 27, 2007 – 12:00 am | by Indra Koto | 16,344 views

Sungguh seru dan bermanfaat sekali acara akbar ini, Pesta Blogger 2007. Hari ini langsung saya posting kesan-kesan setelah mengikuti acara ini. Pesta Blogger dihadiri sederatan orang ternama baik dari kalangan pemerintah, akademi, company , komunitas , maupun personal. Pemerintah diwakili oleh Bapak Menteri Komunikasi dan Informatika, Bapak Muhammad Nuh. Beliau sangat antusias diadakannya acara seperti ini. Serunya lagi, beliau mencanangkan bahwa tanggal 27 Oktober adalah Hari Blogger Indonesia.

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Saya salah satu dari kalangan blogger merinding juga mendengarnya sekaligus senang. Dengan semangat Sumpah Pemuda (28 Oktober) Blogger Indonesia merupakan salah satu “Suara Baru Indonesia”. Beliau juga menyarankan untuk menciptakan sebuah Lagu Suara Baru Indonesia versi Komunitas Blogger Indonesia. Bagi yang dapat berpartisipasi untuk berkarya, berlomba-lomba untuk bias menciptakan lagu tersebut, Bapak Menteri berjanji akan memberikan sebuah reward. *Tolong di luruskan kalo saya salah*.

Kemudian dari kalangan akademisi diantaranya Bung Wimar Witoelar, beliau juga seorang Blogger, para blogger bisa mengunjunginya di http://www.perspektif.net . Beliau menjadi moderator dalam perbincangan antara panitia pelaksana dan Bapak Menteri. Saya yang baru pertama kali berjumpa dengan beliau sangat terkesan, terutama beliau sedikit suka besenda gurau.

Dibawah ini adalah foto bareng Panitia bersama Bapak Menteri dan Bang Wimar Witoelar

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Kemudian dari komunitas blogger banyak yang hadir. Dari ujung Sumatera hingga ujung timur Indonesia. Sumatra yang di hadiri oleh Komunitas Go-Ranahminang, saya mendapatkan jatah undangan dari komunitas ini. Lagi-lagi saya sangat senang karena bisa mengenal teman-teman dari ranahminang yang suka nge-Blog terutama yang ada di Jakarta. Seperti foto dibawah ini adalah teman-teman dari Go-Ranahminang. Sebenarnya masih banyak lagi, Cuma dapet fotonya Cuma ini. Yang baju merah namanya Hannie, yang berjas kacamata namanya Gusti, duh maap banget, Saya lupa yang selebihnya, mohon maap banget sekali lagi ya, sekali lagi tolong di luruskan, bisa isi kotak komentar ya. 😀

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Saya juga berkesempatan foto bareng dengan para panitia terutama dengan Mas Enda Nasution, Mas Priyadi, dan Mas Budi Putra. Di bawah ini adalah Mas Enda Nasution yang akrab disapa dengan Mas Enda. Beliau dapat prediket dari bloger-bloger Indonesia adalah sebagai Bapak Blogger Indonesia. Memang saat itu sudah ada yang memulai tulisan-tulisan online tetapi yang bergaung Cuma Mas Enda ini, kebanyakan dari artikel beliau menggunakan Bahasa Inggris. Saya sudah cukup lama berkomunikasi baik via blog mau chating YM Messanger. Cuma pada hari ini saya bisa ketemu beliau. Top deh Mas Enda.

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Kemudian dibawah ini foto saya dengan Mas Priyadi. Beliau blogger fenomenal menurut saya. Kenapa ?, coba saja tanyakan kepada blogger-bloger, siapa yang tidak kenal dengan Mas Priyadi ini. Fenomenal dikarena tulisan-tulisan beliau pernah dibredel oleh orang lain yang tidak menyukai beliau. Sehingga sempat berurusan dengan pihak kepolisian karena tulisan-tulisannya. Kita tau bahwa Blog adalah areal yang bebas mengungkapkan pendapat. Please.. deeeh.

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Satu lagi dibawah ini adalah foto saya dengan mas Budi Putra, beliau adalah pakar it, pakar blog, terutama seorang “Tech Writer For The Jakarta Post”. Cukup dikenal dan di segani oleh para bloger-bloger.

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Saya berharap sekali, dengan adanya Pesta Blogger 2007 ini adalah awal dari Bangkitnya masyarakat Indonesia dengan suara-suara yang membangun Indonesia munuju yang lebih baik dengan memanfaatkan ICT. Semoga dengan tekhnologi ICT merupakan salah satu tonggak untuk perubahan Indonesia dari kebodohan. Terakhir, saya berharap acara-acara seperti ini terus diadakan setiap tahun, mengingat ucapan Bapak Menteri Muhammad Nuh, bahwa beliau mencanangkan tnaggal 27 Oktober adalah Hari Blogger Indonesia.

Related Posts

Put your related posts code here
  1. 6 Responses to “Pesta Blogger 2007 (2)”

  2. By kiky on Oct 27, 2007 | Reply

    blogger minang halal bi halal yuks… 😀
    gue yang sebelahnya etna…:))

  3. By Hannie on Oct 28, 2007 | Reply

    setuju ama kikY.
    btw Budiputra itu Urang Minang lohhhhh!!! 😀

    Indra, Fotonya boleh gw ambil yaks 🙂

  4. By Wibisono Sastrodiwir on Oct 28, 2007 | Reply

    Indra, fotomu bagus bagus.
    Fotoku kurang bagus, mungkin karena pake camera HP aja kai ya?

  5. By Hannie on Oct 29, 2007 | Reply

    Indra, no hapeku kan tertulis di email terakhir untuk anak2 go-ramin kemarin 🙂

  6. By ardian on Nov 1, 2007 | Reply

    nah gue yang pake baju orange..hahahaha…btw kalo Sutiyoso…kayaknya nggak deh……Hidayat Nur Wahid jadi Capres, boleh juga sih..tapi dia nggak punya nilai yang bisa dijual selain Ketua MPR…..tapi kalo dipasangkan dengan tokoh muda wanita seperti Yenny Wahid atau Sri Mulyani (yang berani mencoba di Depkeu) bisa jadi kuda hitam….

  7. By paririan on Nov 16, 2007 | Reply

    foto sama seleb blog???
    sama gw belom bro !!! heheheee

Post a Comment

I am Indra

was born in Jambi, May 24th 1978. But I spend my childhood till teen in Bukittinggi City and finised my elementary and high school there too. Currently living at Jakarta, Indonesia. Now one I am working as a Web Programmer and as a Lecturer. More



Want to subscribe?

 Subscribe in a reader Or, subscribe via email:
Enter your email address:  
Find entries :