Dia Tlah Pergi

Written on March 31, 2006 – 12:00 am | by Indra Koto | 7,736 views

Dulu ia guru ku ..
Dulu ia dosen ku ..
Di hari kemudian ..
Aku satu payung dengannya ..
Saling menularkan apa yang kami miliki kepada didikan ..

Dia …
Yang banyak diam ..
Tak banyak bicara ..
Di senangi ..
Dia di sukai ..
Semua kalangan ..
Termasuk didikan ..

30 Maret 2006
Ku dapat berita mengejutkan ..
17:29:51
Dia …
Sekarang Tlah pergi …
Tinggalkan kami …

Masih ku ingat ..
Postur eropa mu ..
Raut mukamu ..
Tutur katamu ..
Sikapmu ..
Semua …
Kami sukai ..
Kami Kehilangan dirimu ..

Selamat Jalan Pak
Semoga Kebaikan mu
Semua Amal Ibadahmu
Di terima disisi Allah Swt.

Dan semoga keluarga yang ditinggalkan
Di beri ketabahan oleh Allah Swt

Telah pergi untuk selama-lamanya Karyawan Kami, Sahabat Kami, Dosen Kami
Bapak Unggul Pramono, S.Si
Jabatan Terakhir sebagai : Koodinator Cabang Kampus Bina Sarana Informatika
Salemba Tengah No. 22

Keluarga Besar Bina Sarana Informatika Jakarta BERKABUNG.

Related Posts

Put your related posts code here
  1. 19 Responses to “Dia Tlah Pergi”

  2. By wangi_ilalang on Mar 31, 2006 | Reply

    Aku masih tidak percaya dengan kepergiannya yang secepat itu, sampai saat ini pun aku masih belum percaya. Senyumnya yang lembut ketika menyapaku Jeng….piye kabare, dengan dialek jawa yang dipaksakan lucu…….

    Aku teringat masa-masa waktu kita dulu menjadi steering committe outbound. Kita tidur bersama satu ruangan dengan Pak Prionggo karena waktu itu aku takut kalau tidur sendiri.

    Tidak ada wajah kesakitan
    Tidak ada perih diwajahnya
    Yang terlihat hanya dia sedang tertidur pulas
    Yah wajah itu untuk terakhir kalinya kulihat.

  3. By bonazen on Mar 31, 2006 | Reply

    Assalam mua’laikum wr. wb
    Walaupun saya tak mengenal jauh beliau tetapi saya sangat respek dengan beliau karena gayanya, senyumnya, tutur bicaranya, tingkah lakunya semuanya sangat santun. Menurut saya beliau orangnya sangat friendly kepada siapa saja. Sebagai satu kapal dengan beliau saya ucapkan selamat jalan teman tugasmu di sini sudah selesai…… Sebagai orang yang menghormati beliau saya ucapkan selamat jalan Pa semoga apa yang Bapak tanam kepada kami dapat menambah amal bagi Bapak dan terima kasih atas semua budi baik yang Bapak lakukan kepada Kami, doa kami menyertai kepergian Bapak……..

  4. By Piwie on Mar 31, 2006 | Reply

    Masih teringat pertemuan terkahir kali di BPPT, apalagi msh smpt ngobrol2 di Salemba 22, senyumnya, keramahannya dan banyak lagi. Sempat gak percaya dpt kabar kemarin, tpi klo udah kehendak-Nya mau apalagi kita sbg manusia biasa.. Semoga amal kebaikan Bpk. Unggul Pramono mendpt balasan yg setimpal & mendapatkan tempat yg layak disisi-Nya, amin… Selamat jalan Pak, doa kami menyertai kepergian Bapak…..

  5. By tiku on Mar 31, 2006 | Reply

    :(( Sedih bgTT…Kehilangan sosok Bapak Yang Tampan, Berwibawa, dan Ramah tiku g akan liat lagi dia di adm maupun ruang dosen..tiku ga akan dengar sapaan dia yg khas seperti (..halo..tiku..) slalu panggil aku.”tiku” slalu menyempatkan diri untuk say hi..kabar tiap kali liat tiku…hu..hu..hu…Bapak….knp pergi secepat ini…sblm dia pergi..dia meminta sesuatu sm tiku pak indra dia blg gini..” tiku..potong dounk rambutnya udah panjang tuh..potong segini( seleher mksdnya ) cakepan segitu tiku….”trus tiku jawab..” abis bulan yah pak..” :(( pak indra..kira2 tiku harus potong ngga yah..masalahnya si Miku g mau tiku dipotong..tiku takut nih…:( Pak Unggul.Maafin tiku yah…smp saat ini blm memenuhi permintaan terakhirmu..insya Allah tiku potong…Selamat Jalan Pak Unggul……

  6. By khusnul khotimah on Mar 31, 2006 | Reply

    Innalillaahi wainnalillahi roojiuun.Sempet kagetnya dapat offline mess dari rekan2 bsi.Sempet naksir beliau karena ramah, baik, sopan dan postur tubuhnya……bener2 mengagumkan.sempet patah ahti juga akhirnya tahu beliau sudah berkeluarga.hehhehe….malah ngelantur kemana2.yang jelas beliau baik bangetttttttttttttttttttttttttttttttt…….Pak Unggul….Semoga amal ibadahmu diterima disisiNYA(amin).

  7. By Yuni on Apr 1, 2006 | Reply

    Wahh ga nyangka bgt.. terakhir ketemu tgl 18 maret 06, memang sih dia sdh terlihat pucat.. tp dia msh menunjukan wajah ceria, bersahabat..dia msh menyapaku dgn sebutan “mba yun” yg medok dgn logat jawanya.., kita sempat sharing, dan slah satunya dia menyebutkan kalo dia lagi kurang tidur krn anaknya sedang sakit…dan dia sempat menyinggung soal ul-tah anaknya itu yg ktnya mau dirayakan..pokoknya sdh terdengar rencana2 dahsyatnya dia u/ anak tercintanya. Selamat Jalan Temanku, kakakku,…Doaku menyertaimu..

  8. By DIDIK PURNOMO on Apr 1, 2006 | Reply

    Selamat Jalan Saudara Ku… Kamu telah pergi terlebih dahulu dan Insya Allah kita semua akan menyusul. Semoga Allah mengampuni kamu dan memberikan kebaikan padamu dan kami semua yang masih hidup…Semoga Allah menjadikan kuburmu sebagai Raudhoh Min Riadil Jannah ….. Qullu nafsin zaa iqotul maut, wainnama tuwaffauna ujurokum yaumal qiyamah, faman zuhziha aninnar wa udhilal jannah faqod faaz, wamal hayataddunya illa mataa ul guruur………….

  9. By Elby on Apr 1, 2006 | Reply

    Pak Unggul temanku yg baik…masih terbayang2 wajah dan senyuman ramahmu….Teringat beberapa kali kita suka seragaman setiap hari Sabtu…padahal nggak janjian…Semoga amal Ibadah mu di terima oleh Allah Swt. Selamat jalan pak Unggul…..

  10. By mahpud on Apr 1, 2006 | Reply

    Innalillaahi wainnalillahi roojiuun.Selamat Jalan Sahabat Ku… semoga allah menerima semua amal ibadahmu dan menempatkan di antara orang-orang sholeh amin….

  11. By yoPie on Apr 1, 2006 | Reply

    “….Innalillahi Wa innailaihi roji’uun…” 4jJI SWT sudah menetapkan apa yang sudah ditentukanNya…” malam itu,..saat…saya lihat ragamu terbujur dengan tersenyum…saya baru benar-benar yakin bahwa..Mas Unggul,demikian beliau sering saya sapa…telah dipanggil 4jJI SWT…selalu teringat akan sosok yang rendah hati, kesederhanaan dan santun tutur katanya…merupakan sifat yang saya kagumi dari beliau…”…Selamat jalan mas Unggul…” semoga 4jJI SWT memberikan tempat yang lapang untukmu……Amien.

  12. By Muanam on Apr 1, 2006 | Reply

    Saya telah Ikhlas..pergilah Dosenku… Pergilah kawanku…”I will always remember you “..Smoga Amal ibadahmu diterima Allah SWT…

  13. By helda on Apr 1, 2006 | Reply

    MMhhh.. Sedih dehh ngedenger bapak gede dah ngga ada..hiks..hiks..hiks…, pertamakali pindah ke menara salemba orang yang negur eda Bapak gede, orang yang nemenin dan sering main keruangan pasti bapak Gede. Masih terlihat jelas di mata eda muka bapak gede masih terngiang juga di telinga kata2 “Mba.. Aku temenin ya..Tapi disini dingin Ya mba…” selalu dan selalu kalo setiap kali masuk kata2 itu yang keluar terus dia pernah bilang Mba kalo aku bisa pasti deh aku bantuin..Hiks..hiks..hiks,.. sekarang dah ngga ada lagi yang begitu, semenjak dia jadi koordinator cabang…
    Bapak Gede tuh Buaik banget ,orangnya care banget ma sesama,.. Ya Allah.. Kenapa orang baik selalu engkau panggil lebih awal..???? :(, Ya Allah Berikan lah dia tempat yang paling istimewa disisi mu..,Ya Allah Jadikanlah dia orang yang benar2 layak berada di samping mu, Ampunilah semua dosa2 bapak gede, Terimalah amal ibadah bapak Gede semasa hidupnya,.. Bapak gede,.. .jangan keruangan eda lagi ya kalo malem,…Selamat Jalan Bapak gede…disini bukan tempat terbaik mu tapi di sana Allah telah menyediakan tempat terbuaik untuk mu (AMIEN)…
    yahh ke BSI keilangan orang ganteng deh 1 ……..

  14. By Ley on Apr 1, 2006 | Reply

    Mewakili seseorang yang merasa menyesal tidak terlalu mengenal Bapak kita ini, padahal dia hampir selalu dekat dalam keseharian beliau, baik di kantor maupun di Kelas Teori..
    Pak Unggul, saya menundukkan hati yang selalu cuek terhadap perhatian bapak dalam hal kedisiplinan, baik dalam belajar maupun di Lingkungan BSI….
    Insya Allah do’a saya tulus ke pada 4JJ1…
    Semoga 4JJ1 memberi kelapangan dalam jalan Bapak,…..
    By : N_sj

  15. By Warga BSI Ciledug on Apr 1, 2006 | Reply

    Innalillahi Wainnaillaihi Rojiun… Kami selaku warga BSI Ciledug, merasa sangat kehilangan atas meninggalnya Bpk. Unggul Pramono, SSi, Semoga amal ibadah beliau diterima Allah Swt, dan bagi keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan dan keikhlasan.

  16. By beti on Apr 1, 2006 | Reply

    Innalillahi wa innaillaihi rojiun, beti kaget baget dah pak unggul itu sempet masuk kekelas waktu beti masih ngajar linux gara2 ada mahasiswa lab kita ada yang ngerokok (inget da???) beti turut berduka cita,pak unggul terlalu baik untuk dituliskan dengan kata2,Semoga Allah menempatkan & menerima segala Amal perbuatannya Amin…
    “Selamat pergi pak unggul…..”

  17. By leyaa on Apr 3, 2006 | Reply

    innalillahi…
    turut berduka cita…

  18. By Lorraine on Apr 4, 2006 | Reply

    innalillahi wa innailahi rojiun
    huhuhuhu,,,
    aku turut berduka cita yah..

    though he’s gone..
    he still live in ur heart, doesn’t he?

  19. By ShOFa on Apr 5, 2006 | Reply

    innalillahi wa inna ilaihi rajiun..
    aq juga turut berduka cita ya 🙂

  20. By sdfsd on Apr 20, 2006 | Reply

    “>delusion 0wnz!!

Post a Comment

I am Indra

was born in Jambi, May 24th 1978. But I spend my childhood till teen in Bukittinggi City and finised my elementary and high school there too. Currently living at Jakarta, Indonesia. Now one I am working as a Web Programmer and as a Lecturer. More



Want to subscribe?

 Subscribe in a reader Or, subscribe via email:
Enter your email address:  
Find entries :