Para Ahli Arkeologi Temukan Perahu Kuno Mesir

Written on October 1, 2005 – 12:00 am | by Indra Koto | 3,872 views

Para ahli archeologi telah menemukan sisa-sisa perahu yang digunakan oleh orang Mesir kuno untuk berlayar sambil berdagang, Menteri kebudayaan Mesir mengatakan Kamis.

” Perahu kuno tersebut ditemukan di dalam gua di kota pelabuhan zaman Firaun yang terletak di pantai Laut Merah sekitar 475 km ( 300 mil) tenggara Kairo , ” kata Faruk Hosni yang mengomentari berita yang disiarkan kantor berita Mesir , MENA .

Perahu-perahu tersebut digunakan untuk mengangkut barang dari dan ke wilayah Land of Punt, yaitu wilayah yang disebut-sebut dalam tulisan Mesir kuno yang diperkirakan oleh para ahli archeologi sebagai wilayah utara Afrika pada masa sekarang.

“Hasil penggalian menemukan sejumlah layar perahu berikut talinya , serta bagian badan perahu yang terbuat dari balok kayu serta papan -papan tipis terbuat dari kayu pinus yang didatangkan dari wilayah Suriah utara,” kata MENA mengutip Zahi Hawas ketua lembaga tinggi barang dan karya Antik.

Hawas mengatakan kelompok peneliti yang menemukan hasil temuan Mesir kuno tersebut adalah kelompok peneliti kepurbakalaan dari Universitas Boston Amerika Serikat yang bekerja sama dengan kelompok peneliti dari Itali.

Related Posts

Put your related posts code here
  1. One Response to “Para Ahli Arkeologi Temukan Perahu Kuno Mesir”

  2. By indri on Dec 15, 2005 | Reply

    lha terus itu perahu siapa mas???

    nelayan yah??hehe

Post a Comment

I am Indra

was born in Jambi, May 24th 1978. But I spend my childhood till teen in Bukittinggi City and finised my elementary and high school there too. Currently living at Jakarta, Indonesia. Now one I am working as a Web Programmer and as a Lecturer. More



Want to subscribe?

 Subscribe in a reader Or, subscribe via email:
Enter your email address:  
Find entries :